Order Kopi Lampung Di Kemiling

Order Kopi Lampung Di Kemiling
Lampung familiar dengan kopi-kopi mutu terbaik di dunia dan export kopi terbesar Indonesia berasal dari Lampung, Dengan demikian Lampung pantas dikelompokkan sebagai salah satu kopi terbaik Indonesia. Wilayah perkebunan Lampung Barat adalah figur perkebunan terbaik di Provinsi Lampung. Dalam hal peningkatan produksi dan kwalitas kopi, daerah ini juga sudah menjadi lahan perkebunan kopi percontohan bagi Provinsi Lampung dan Nasional.

Order Kopi Lampung Di Kemiling

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung, Toni L Tobing menerangkan, Provinsi Lampung ialah penghasil kopi robusta terbesar di Indonesia dengan luas areal perkebunan mencapai 154.168 ha dan produksi 100.000 ton biji kering. Bahkan ekspor nasional 40 persen kopi berasal dari Lampung. Kapasitas kopi robusta di Lampung benar-benar dikagumi. Malah kopi robusta Lampung telah menerima Sertifikat Indikasi Geografis tertanggal 13 Mei 2014 lalu, dengan lokasi Masyarakat Indikasi Geografis (MIG) di Kabupaten Lampung Barat, Way Kanan, dan Tanggamus, katanya pula. Menurutnya, di dunia hanya ada tiga negara penghasil kopi robusta, yaitu Indonesia, Vietnam, dan Brazil, sehingga pangsa pasar kopi robusta Lampung masih sungguh-sungguh terbuka lebar di pasar Internasional.

Apakah Kopi Lampung Familiar?

Chief Operating Officer (COO) Starbucks Indonesia Anthony Cottan menyebutkan kopi Sumatera menjadi tipe kopi paling favorit dan pasti terdapat diseluruh gerai Starbucks didunia. Order Kopi Lampung Di Kemiling,"Kami punya kopi asal Sumatera. Lampung itu Sumatera. Jadi kopi asal Lampung masuk klasifikasi kopi Sumatera. Starbucks diseluruh dunia hanya mempersembahkan ragam kopi Arabica. Nah, Lampung kebanyakan produksi kopi robusta. Memang ada, tetapi sedikit. Jadinya disatukan ke kopi Sumatera. Kopi Sumatera yang kami jual meraih penjualan tertinggi didunia. Starbucks semua dunia pasti sediakan kopi Sumatera. Apabila kau pergi ke Amerika dan Inggris, yang paling disukai itu kopi Sumatera," kata Anthony membeberkan kenapa Kopi Lampung tak berdiri sendiri diterapkan Starbucks. Ditanya soal Lampung, Anthony menyebut menyukai dengan suasana yang ditemuinya di Lampung. "Sekitar dua puluh tahun lalu saya telah pernah ke Lampung. Keadaan daerahnya menenangkan. Masyarakatnya ramah dan makanannya enak. Saya menyenangi Lampung," tandasnya. -saibumi.com

Lampung memang betul-betul mempesona kopinya, malah salah satu brand yang sudah mendunia seperti “Nescafe” berasal dari Lampung. Untuk itu diperlukan promosi yang gemanya lebih besar. Sehingga orang Indonesia mengetahui bahwa Provinsi Lampung yakni salah satu sentra kopi di Indonesia.
Order Kopi Lampung Di Kemiling

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Order Kopi Lampung Di Kemiling"

Posting Komentar